Shigatsu wa Kimi no Uso

Shigatsu wa Kimi no Uso



Minna, kali ini Chii akan menceritakan tentang film ini. Yap, Shigatsu wa Kimi no Uso atau Your Lie in April. Ane tertarik ama nih film setelah nonton secara marathon semalam dari episode 1-11. Ini film baru keluar tahun 2014 kemaren. (kemaren yah?) :D



Menceritakan tentang seorang pianis jenius bernama Arima Kosei, mendominasi kompetisi dan semua musisi muda mengetahui namanya. Tapi setelah ibunya, yang juga merupakan instrukturnya, meninggal, ia memiliki gangguan mental saat tampil di resital yang mengakibatkan ia tidak mampu mendengar suara pianonya meskipun pendengarannya baik-baik saja. Bahkan setelah dua tahun, Kosei tidak pernah menyentuh piano dan memandang dunia secara monoton, tanpa bakat atau warna. Dia merasa senang menjalani hidupnya bersama teman baiknya yaitu Tsubaki dan Watari, sampai suatu hari, seorang gadis mengubah segalanya. Miyazono Kaori orangnya cantik, pemain biola bebas yang penuh semangat yang bermain dengan gaya yang mencerminkan kepribadiannya. Kaori membantu Kosei kembali menuju dunia musik dan menunjukkan bahwa ia harus bebas dan melakukan sesuatu yang berbeda tidak seperti gaya terstruktur dan kaku yang Kosei gunakan.
Film ini ber-genre romance, drama, music, school, dan menurut ane ada comedy nya juga. Jalan ceritanya bagus, lagu opening dan endingnya bagus banget, walaupun ane lebih suka lagu openingnya sih :D


Ini trailernya,




Trailer keduanya :D





Karakter film Your lie in April
  • Kousei Arima

Kosei seorang pemuda SMP usia 14 tahun- pada awalnya adalah seorang anak kecil yang berbakat dalam piano, sehingga sering dikatakan orang lain sebagai "Manusia Metronom", dan "Boneka Ibunya". Padahal, dia sendiri mengaku di pihak ibunya, dan berharap ibunya cepat sembuh. Dia diketahui dapat bermain piano dengan kedisiplinan dan ketelitian yang tinggi, dan telah banyak memenangkan kompetisi di Jepang. Dia kehilangan kemampuannya dalam bermain piano setelah ibunya yang merupakan tutornya meninggal dunia karena sakit tatkala Kosei berusia 11 tahun.


  • Kaori Miyazono
Kaori adalah kawan sekelasnya Tsubaki, seorang pemain biola yang menuai banyak kritik dari para juri panel karena dia membangkang akan skornya para juri, tapi sangat disukai oleh para penontonnya. Kaori bertemu Kosei saat dia meminta Tsubaki untuk menemui Watari. Kaori pada dasarnya ingin menyadarkan Kosei agar bermain piano kembali, pertama sebagai pendampingnya dan kelak di perlombaan piano.




  • Tsubaki Sawabe
Tsubaki adalah kawan masa kecil Kosei dan tetangga samping rumahnya, yang menganggap Kosei sebagai saudara sendiri. Dia dikenal atletis dan ikut klub softball di sekolahnya. Dia sering kecewa dengan ketidakmampuan Kosei untuk kembali bangkit dari keterpurukannya setelah kematian ibunya, dia mencoba Kosei untuk bermain piano kembali supaya memperjelas keputusannya tentang masa depannya.




  • Ryota Watari
Ryota adalah teman masa kecil Kosei dan Tsubaki yang juga merupakan kapten tim sepak bola di sekolahnya. Dia diketahui terkenal di antara para gadis, yang karenanya dia selalu merasa tinggi hati.








  • Takeshi Aiza
Takeshi adalah pianis yang seumuran dengan Kosei, yang berniat dari kedalaman hatinya untuk mendahului kemampuannya semenjak menonton Kosei bermain piano sewaktu kecil. Oleh karena itu, Takeshi membatalkan kompetisinya di Jerman supaya bisa berlomba dengan Kosei.






  • Emi Igawa
Emi juga seorang pianis yang seumuran dengan Kosei, yang memutuskan menjadi seorang pianis setelah mendengar permainan pertama kali Kosei selama 4 menit di usia 5 tahun. Sewaktu Emi nonton, dia menangis sejadinya, dan menjadi senang setelahnya; walaupun dia menganggapnya sebagai suatu kejadian yang memalukan. Emi diketahui sangat emosional, dan performanya dalam bermain piano sering dipengaruh oleh perasaan hatinya di hari itu.




Segitu dulu karakter-karakternya :D
Pokoknya ane merekomendasikan untuk kalian yang pada belum nonton harus nonton ini film. pasti pada suka deh.

Oh iya, nih ane menampilkan video openingnya yang saya suka :D




Sekian dulu cerita tentang film ini, nanti akan dilanjutkan kembali jika episode selanjutnya udah ada. :D Terima kasih yang mau menyempatkan diri untuk membaca di blog ini. ;) :D

...

Sekarang ane mau ngelanjutin ceritanye. Tapi, ane skip aja langsung mendekati episode terakhir.

Ternyata endingnya sedih (menurut ane), karena Kousei harus kehilangan lagi orang yang dia sayangi.
Pada mendekati episode terakhir, Kaori masuk rumah sakit. Bukannya semakin membaik, malah keadaannya semakin memburuk. Saat Kaori sudah mulai menyerah, Kousei datang dan meminta dia untuk bermain biola lagi dan tampil bersamanya. Itulah mengapa Kaori mengambil keputusan ingin dioperasi.
Namun entah apa yang terjadi, Kaori meninggal pada episode terakhir. Dan saat di kuburan, orang tua Kaori memberikan surat dari Kaori untuk Kousei.

Isi surat itu menjelaskan tentang Kaori yang sebenarnya. Ternyata sejak kecil, Kaori sudah sering masuk rumah sakit (sampai pernah di operasi waktu kecil). Dan sebenarnya Kaori sudah lama menyukai Kousei.

Kalau mau tau tentang isi surat tersebut, baca saja pada Isi Surat Kaori untuk Kousei

Sekian tentang ceritanya. Dan terima kasih sekali lagi yang telah menyempatkan diri untuk membaca di blog ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Isi Surat Kaori untuk Kousei